Categories
Uncategorized

Ini adalah cara mudah untuk menghemat biaya pernikahan.

Sebenarnya, merayakan pernikahan dengan biaya yang terjangkau bukan tidak mungkin. Ada banyak gerakan yang dapat Anda terapkan untuk membuat biaya pernikahan lebih efisien tanpa mengabaikan impian menyelenggarakan pesta seperti yang diharapkan. Apa yang membuatmu penasaran? Ayo, lihat tips mudah di bawah ini:

1. Ketahui kebutuhan Anda

Ketika merencanakan untuk menikah, Anda dan pasangan Anda harus bekerja sama untuk mengatur perencanaan yang baik. Dengan perencanaan, Anda dapat melihat lebih detail kebutuhan yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan pernikahan seperti yang diharapkan.

Setidaknya ada beberapa tahap dari serangkaian pernikahan yang umumnya dijalankan oleh orang Indonesia. Yaitu, aplikasi atau program pertunangan, terkait dengan acara utama yaitu kontrak pernikahan atau persetujuan pernikahan, yang menghubungkan pernikahan atau resepsi. Kemudian, akan ditutup dengan bulan madu pengantin wanita. Beberapa tradisi pernikahan juga mengharuskan pengantin wanita untuk membuat acara pribadi atau keagamaan untuk menyelesaikan seri pernikahan.

2. Penghematan jauh hari

Menikah membutuhkan uang, ukurannya tergantung pada jenis pernikahan yang ingin Anda capai. Jadi, jika Anda benar-benar menginginkan pernikahan yang cukup lengkap, pastikan untuk menghemat uang terlebih dahulu. Masa satu atau dua tahun sudah cukup untuk mengumpulkan biaya pernikahan yang akan dibebankan.

Misalnya, setelah merinci apa kebutuhan pernikahan itu, hitung biaya yang dibutuhkan untuk mencapai Rp. 40 juta Anda berencana untuk menikah secepat satu tahun lagi. Dengan asumsi ini, alokasi minimum Rp dapat dimulai. 3,4 juta per bulan selama 12 bulan. Karena tujuan menggunakan dana cukup dekat, tidak disarankan untuk memesan dana melalui produk investasi.

Young Muslim couple

Namun, agar dana Anda dapat terus tumbuh, pilih instrumen risiko minimum yang menawarkan pengembalian minimum di atas tingkat inflasi. Misalnya, menggunakan rencana tabungan di bank atau mengubahnya menjadi produk reksa dana pasar uang. Saat ini, beberapa bank telah meluncurkan produk-produk rencana tabungan dengan pengembalian yang menarik lebih dari 5% per tahun.

3. Hindari hutang

Banyak pengantin wanita bertekad untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan hanya untuk membiayai pernikahan. Ini adalah langkah yang tidak disarankan. Karena pernikahan, meskipun harus diingat, pada dasarnya tidak lebih dari acara konsumen. Membiayai kegiatan konsumen dengan dana pinjaman yang mahal adalah keputusan keuangan yang ceroboh, yang bahkan dapat membahayakan kesehatan keuangan Anda di masa depan.

Untuk mendapatkan kapasitas tas yang memadai untuk membiayai pernikahan, yang dapat Anda lakukan adalah membuat rencana anggaran yang lebih efisien. Tujuan terpenting adalah mencapai pernikahan secara resmi.

4. Lakukan sikap menabung

Untuk menikah secara resmi, Anda sebenarnya dapat melakukannya dengan biaya yang sangat minim. Misalnya, menikah langsung di Kantor Urusan Agama atau di Kantor Catatan Sipil. Namun, tuntutan sosial di Indonesia mungkin tidak dimungkinkan karena tradisi keluarga yang kuat. Alhasil, pesta pernikahan yang dirayakan hampir pasti cukup besar. undanganmagelang.com

Agar biaya pernikahan dapat dihemat lebih banyak, Anda dapat mulai menekan anggaran untuk elemen-elemen berikut:

Kisaran tarif

Menyerah adalah simbol bahwa pria dapat dan dapat mengambil tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan wanita. Pengiriman ini umumnya mengandung kebutuhan pengantin harian, seperti kosmetik, pakaian, sepatu, tas, dan banyak hal lainnya.

Biaya yang dibutuhkan untuk membeli barang-barang ini tidak terlalu kecil. Untuk menghemat uang, Anda dapat menghindari ini dengan membeli produk dengan tangan ketika ada waktu diskon. Biasanya, pada akhir setiap bulan atau selama liburan, banyak produk menawarkan diskon besar. Momen seperti Harbolnas atau diskon akhir musim yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga lebih rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *